Selasa, 10 Juli 2012

Perjalanan ke Kuala Lumpur Malaysia

Perjalanan ini terlaksana pada tanggal 17 - 21 April 2012
Tidak banyak tempat yang sempat di singgahi selama disini. Tetapi ada beberapa hal baru yang didapat, antara lain cara pergi dari satu tempat ke tempat lain dengan hemat..hahahaha

Hotel yang jadi tempat berlindung kami adalah Hotel Beltif, Bukit Bintang
Alasan memilih hotel ini karena
MURAH dan BAGUS, cek harga aja di http://www.agoda.com/asia/malaysia/kuala_lumpur/beltif_hotel.html
Ini penampakan hotelnya...

Perjalanan Tanggal 17 April 2012
Dari Bandara, kita naik
Bis yang langsung menuju ke hotel kita ( banyak bis sih, coba aja tanya satu persatu, bisa ke hotel kita gak )
Hari ini, kita berakhir hanya di hotel dikarenakan kita naik pesawat malam..
Maklum, nyampe hotel aja 23.55, mau kemana lagi...hahahaha
Eh, tengah malam keluar cari makanan juga akhrinya, makan rebusan samping jalan..hehe

Tanggal 18 April perjalanan kita ke Genting Dari Hotel, berjalan kaki ke Monorail.. Terus ke PuduRaya menggunakan monorail.. Wussss.. Nyampe deh.. terus cari loket yg jual tiket ke Genting..Kalo gak salah loketnya di lantai atas.. ( kalo g salah ingat yah )
Ni foto kita waktu tunggu di Bus (narsis mode)

Dengan bus ini kita Cuma diantar sampe Genting Skyway, disini kita naik Kereta Gantung untuk Menuju Resort World Genting

For Info : Kalo uda beli tiket yang lengkap, gak usa lagi antri beli tiket kereta gantung.. so langsung lanjut antri untuk masuk kekereta gantung
Penampakannya berikut ini
Mantap pemandangan n takjub untuk teknologinya.
Kapan indonesia akan seperti ini? Kita nantikan ya..hahahaha

Sesampai di puncak, Silahkan liat peta yang tersedia disetiap sudut tempat (sepertinya y) dan tentukan dulu mau kemana. N pesan kita adalah Malu bertanya ya jalan jalan. Hahahaha

Untuk ke Genting sungguh butuh waktu yang lumayan lama dan capek, so sebelum mutar sana sini, kita isi perut dulu, hehe

Setelah kenyang, perjalanan dilanjutkan.
Disini banyak Miniatur Patung dan Monumen2 Dunia, salah satunya patung Liberty dan Menara Eiffel ( Ohya, disini juga ada stand Believe or not, Cuma belum berkesempatan masuk dan menikmatinya, nexttime i’ll..haha) Disini juga banyak Barang bermerek and unik.

Jalan sana sini , belanja ini itu, akhrnya istirahat sebentar, capek juga ah..

Diteruskan dengan foto2 lagi..

Dan suprisenya adalah, hari itu adalah b’day bunny.. n dirayakan disana...

So sweet... hahahaha
Jangan lupa coba melempar coin untuk make a wish y.. I wish...(secret) hehe

N akhrinya di tutup dengan nunggu Bus pulang..
Jalan seharian sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan.

Ohya, kita ke genting gak nginap lo.. alias PP.. so usahakan beli tiketnya itu PP yah, biar gak repot lagi.

Tanggal 19 April 2012 Pagi, Standby di hotel sambil fotoin hasil jalanjalan kemarin, plester jari, hahaha

Hari ini kita fokusnya adalah ke Pavilion dan Twin Tower
Dimulai Jalan kaki ke sungai wang yang gak gitu jauh dari hotel
Sungai wang tidak begitu besar, so hanya sebentar singgah disana dan diteruskan berjalan kaki menuju Pavilion

Jalan..jalan...jalan... Akhrinya sampai deh the “PAVILION”
Foto-foto dulu...hahahha

Di Pavilion, silahkan mencari barang – barang yang super mewah.. Katanya si Barang Dijamin ASLI dan MAHAL, hahaha
Istirahat dulu di Starbucks coffee sebentar....

Lanjut...
Kita lanjut jalan menuju Twintower. Mudah untuk jalan kesana, dimana mana ada petunjuk jalan, kalo takut tersesat silahkan bertanya dan beli peta. Mudah banget untuk para pemula yang pingin jalan sendiri kesana.
Akhirnya Sampai deh.. tapi kita Cuma sampai di KLCC doank, soalnya langit kurang mendukung (hujan.. Hiks T.T)

Didalam KLCC ada Aquaria, tapi lagi2 belum berkesempatan masuk dan mencobanya.
Jalan Setapak yang disediain untuk pejalan kaki sungguh luar biasa ( Bersih dan Nyaman )
Dan untuk cara pulang yaitu dengan naik Monorail KLCC – IMBI + Jalan kaki sedikit, nyampe deh hotel tercinta. Soalnya kalo pulang jalan kaki lagi maka akan sungguh Terlalu capek, hahaha
Setelah istirihat di hotel, kita jalan ke samping jalan, ada yang jualan bubur malam, cukup enak untuk perut keroncongan.hahaha

Tanggal 20 April 2012. Perjalanan ke Sunway Lagoon.
Dari Hotel kita berjalan seperti biasa ke monorail, dari situ ke KLCC, dari KLCC memakai kereta bawah tanah menuju ke stasiun terakhir, selanjutnya jalan ke terminal bis, carilah bis yang menuju langsung ke Sunway y. Tarifnya Murah kok.. sekali jalan aja langsung nyampe ke sunway.
N Finally sampe deh di SUNWAY.

double Wow untuk mall ini, walaupun cuaca hujan dan angin kencang, tetap aja ramai ni mall
Kita mulai dengan belanja terlebih dahulu dan makan dulu, baru mutar2 cuci mata..
Dilanjutkan menuju Sunway lagoon (awalnya mau bermain diarenanya, tapi Hujannn lagi hujan lagi )
Nasib gak kesampaian, akhrinya Cuma bisa foto-foto dan pulang..
Untuk pulang cukup mudah, Pergi ke sebrang jalan, liat banyak orang antri, maka ikutlah antri, jangan lupa nanya ya, busnya mau kemana.. ntr malahan kesasar, hahahha
Kalo tidak salah kemarin kita naik bus no 67 dengan tarif 3RM/ Orang
Dari sunway kita tidak langsung pulang ke hotel, kita singgah dulu ke chinatown untuk liat2..
Untuk pulang dari chinatown ke hotel kita naik bus no 40 dengan tarif 1RM/ Orang
Busnya tidak berhenti di depan hotel kita, so kita minta berhentinya di Furama hotel, soalnya hanya berjarak sekitar 50 – 100 meter dari hotel kita. Pesan : Cukup susah untuk ke sunway, tapi enjoy aja, namanya juga jalan jalan, g mau susah ya dirumah aja nntn tv, hahahaha

Tanggal 21 April 2012-07-11
Masih ada waktu beberapa jam dipagi yang indah
Kita menuju ke plasa berjaya town square, jalan – jalan n membeli popcorn pesanan dari temen.
Selesai sudah perjalanan kita. Belanjaan disusun dengan serapi mungkin (soalnya gak beli Bagasi) hahaha
Dari Hotel, kita jalan kaki menuju Monorail, Dari monorail kita menuju ke KLCC untuk naik bus khusus AIR ASIA ( tarifnya sudah lupa, maaf )
Dengan Bus itu kita berangkat ke Bandara. N sesampai di bandara, jangan lupa coba m-brown y, mirip KFC sih, cumanya nasinya nasi gurih..hahaha
Checkin...
N Jussssssssss

Ampe deh di Indonesia tercinta kita dengan selamat

Perjalanan yang Singkat namun sangat menyenangkan..
Point :
-     Cari hotel yang dekat dengan monorail, soalnya hampir semua tempat belanja n bermain di Kuala Lumpur dapat terjamah oleh Monorail
-         Tarif Monorail lebih murah dibandingkan dengan Taksi
-          Bawa banyak uang Receh ya ( Sen bukan Gopek indonesia)
-          Bawalah peta / banyak lah bertanya + Bawa Payung lipat (Jaga2 klo ujan)
-          Sewalah hotel yang tidak telalu mahal, supaya biar maksimal uang belanjanya
-          Jangan lupa dicas full batere camera, banyak yang mau difotoin soalnya, hahaha